Kegiatan Kemahasiswaan

Kegiatan kemahasiswaan merupakan kegiatan yang dikelola langsung oleh HIMATEKKIM ITK berupa program kerja dan agenda kerja.

 

1. Family Gathering

Kegiatan mempererat ikatan tali silaturahim antar civitas akademika Teknik Kimia ITK dalam semarak HUT HIMATEKKIM ITK.

 

 

 

2. Webinar Kewirausahaan

Kegiatan memberi pengenalan serta pemahaman tentang menyusun proposal yang akan menjadi strategi awal dalam lomba KBMI kepada mahasiswa Teknik Kimia dan memberikan informasi serta mengedukasi tentang langkah-langkah membangun atau menjalankan usaha yang inovatif dan kreatif di masa new normal.

 

 

 

3. CHESAR (Chemical Engineering on Sharing)

Kegiatan untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan sikap peduli antara mahasiswa Teknik Kimia ITK dengan masyarakat melalui bakti sosial.

 

 

 

4. CERNATION (Chemical Engineering Graduation Event)

Kegiatan merayakan dan mengapresiasi kelulusan wisudawan/wisudawati Teknik Kimia ITK agar terjalin relasi yang baik antara wisudawan/wisudawati dengan mahasiswa/i Teknik Kimia ITK.

 

 

 

5. Riset Rutin

Wadah untuk meningkatkan  daya kritis, kreatif, dan inovatif seluruh anggota BSO Black Orchid HIMATEKKIM ITK.

 

 

 

6. Course Academy

Membantu mahasiswa Teknik Kimia ITK tahun pertama dan kedua dalam memahami materi perkuliahan.

 

 

 

7. Chemical Engineering Forum Fiscussion (CHEFF Discussion)

Kegiatan mahasiswa mgar mahasiswa Teknik Kimia ITK dapat mengetahui isu-isu yang terjadi di lingkup internal Teknik Kimia ITK serta dapat menumbuhkan budaya diskusi untuk menghasilkan saran serta solusi dalam penanganan terhadap isu-isu terkait pada kegiatan forum diskusi.

 

 

 

8. Posko Gelora Prestasi

1. Sebagai wadah dan sarana bagi mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Kalimantan untuk berdiskusi dan berkonsultasi mengenai berbagai lomba karya tulis ilmiah 

2. Menyediakan informasi mengenai dunia keilmiahan berupa contoh proposal PKM, essay, dan karya tulis ilmiah lainnya

 

 

 

9. Apresiasi Organisasi dan Lomba

Memberikan apresiasi kepada para mahasiswa berprestasi di Teknik Kimia ITK        yang     juga bertujuan untuk membangun semangat berprestasi bagi para mahasiswa yang lain.