PRESTISIUS! Dosen Teknik Kimia ITK meraih Funding pada World Class Professor

Prestasi - 23 Agustus 2022 - 12:00 AM

Dalam rangka percepatan capaian target pembangunan nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memulai program World Class Professor (WCP), yaitu program yang mengundang professor kelas dunia dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) ternama dalam negeri/luar negeri sebagai visiting professor untuk ditempatkan di berbagai PT di Indonesia selama kurun waktu maksimum sampai akhir bulan November, dan mengirim peneliti Indonesia ke institusi asal visiting professor.

Program ini dimaksudkan agar dosen/peneliti bisa berinteraksi dengan professor ternama dan unggul sehingga bisa meningkatkan kehidupan akademis, kompetensi, kualitas dan kontribusinya bagi pengembangan IPTEK dan penguatan sistem Inovasi Nasional dalam upaya pemanfaatan seoptimal mungkin keragaman dan kekayaan sumber daya alam Indonesia bagi kesejahteraan sebesar-besarnya rakyat Indonesia sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi Negara RI.

Menindaklanjuti program tersebut, ITK juga tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini. Melalui pengumuman yang disampaikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan pada Surat Edaran No. 2965/E4/DT.04.03/2022 bahwa 4 dosen doktoral dari ITK dinyatakan lolos pendanaan hibah dari ajang prestisius ini. Salah satu diantaranya adalah Dosen Teknik Kimia yaitu Ibu Dr.Eng Lusi Ernawati, M.Sc  sehingga pencapaian ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi PSTK ITK pada khususnya. 3 dosen lain yang dinyatakan lolos yaitu Happy Aprilia, Ph.D, Dr. Musyarofah dan Dr. Eng Yunita Triyana.

Semoga pencapaian ini akan semakin memotivasi Civitas Akademika ITK untuk semakin berprestasi dan bermanfaat bagi almamater, bangsa dan negara.