OPEN TALK AKADEMIK - Tingkatkan prestasi melalui pembelajaran berbasis Studi/Proyek Independen

Prestasi - 08 Oktober 2022 - 12:00 AM

Program studi Teknik Kimia (PSTK) merupakan salah satu pelopor dari pelaksanaan MBKM di ITK. Kontribusi aktif PSTK ITK ini juga merupakan perwujudan dari peningkatan mutu perguruan tinggi guna memfasilitasi, mendorong dan mempercepat PSTK ITK mencapai tujuannya yang tercermin dalam 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama yang ditetapkan pada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3/M/2021 tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Disisi lain, iklim prestasi di PSTK ITK juga perlu dikembangkan dan menjadi peluang bagi program studi mengembangkan proses Pendidikan yang juga didukung oleh rekognisi program MBKM. Faktanya, banyak mahasiswa PSTK yang memiliki passion untuk mewujudkan karya besar yang dikompetisikan di tingkat nasional/internasional atau karya dari ide yang inovatif. Idealnya, studi/ proyek independen dijalankan untuk menjadi pelengkap dari kurikulum yang sudah diambil oleh mahasiswa. PSTK ITK juga ingin menginisiasi program proyek independen untuk mengakomodir prestasi mahasiswa yang kedepannya akan terekognisi dengan konversi SKS matakuliah baik wajib maupun pilihan.

Oleh sebab itu, dilaksanakan Sosialisasi dan Pemaparan dari Panduan Pelaksanaan Studi/Proyek Independen di PSTK ITK melalui peluncuran buku panduan yang merekognisi jenis kompetisi dengan matakuliah-matakuliah yang relevan. Pemaparan dipresentasikan oleh Bapak Asful Hariyadi, S.T., M.Eng dan diikuti oleh dosen dan mahasiswa PSTK ITK seluruh angkatan. Buku panduan dapat di akses disini.

Semoga kegiatan ini dapat meng-inkubasi mahasiswa PSTK ITK untuk terus melanjutkan estafet prestasi menjadi generasi yang #Unggul&Terpercaya!