ISS-PKKM ITK-UB 2022. Menyelaraskan semangat merdeka belajar kampus merdeka

Teknik Kimia - 05 September 2022 - 12:00 AM

Balikpapan - Dalam rangka menyelaraskan semangat merdeka belajar dan kampus merdeka, pada tahun 2022 ini Program Studi Teknik Kimia melepas 20 mahasiswa untuk ikut serta dalam pertukaran mahasiswa didalam negeri.

Hal ini menyambut dukungan penuh dari Kemendikbud Ristek RI yang telah memberikan reward atas partisipasi ITK yang termasuk didalam Program Institutional Support System - Merdeka Belajar Kampus Merdeka (ISS-MBKM) pada tahun ini. Tujuan dari pelaksanaan program ini secara khusus ditujukan untuk memperkuat tata kelola MBKM dan memfasilitasi Implementasi transformasi pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh Program Studi di ITK. 

 

Kampus yang dituju sebagai partner program ISS-PKKM tahun ini yaitu Universitas Brawijaya, Malang. Mahasiswa yang berangkat diantaranya terdiri dari 17 mahasiswa semester tiga (3) dan tiga (3) mahasiswa semester lima (5). Program pertukaran mahasiswa membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti proses pembelajaran dikampus-kampus perguruan tinggi manapun di Indonesia sebagai bagian dari upaya penguatan dan atau perluasan kompetensinya. Dalam hal ini juga merupakan kesempatan bagi perguruan tinggi (khususnya ITK dan UB) untuk saling bekerja sama untuk menghasilkan modal sumber daya manusia Indonesia yang cerdas, berilmu pengetahuan, kreatif dan inovatif.